Senin, 18 Desember 2017

TIPS KEREN BERKARYA

Hai art people .....

Di blog gua kali ini, gua akan membahas "TIPS KEREN BERKARYA" .Sebelumnya kalian pasti udah pernah kan ya ? oiya jelas pasti udah dong kan....


Gua sendiri punya salah satu oramg yang memotivasi untuk terus berkarya dia adalah Retina. Retina sendiri adalah ruang pecinta seni untuk berkreasi, berinteraksi dan menginspirasi. Kalian akan menemukan karya-karya Seniman muda Indonesia yang kreatif. Salah satu postingan Retina yang saya suka adalah Tips berkarya:








tuh kan keren keren yaaa.... 
Tapi gua sendiri juga mau berbagai tips nih untuk kalian dengan cara gua :
  • Luangkan waktu, minimal seminggu sekali deh kalau sibuk. kayak  misalnya kalau kalian yang bisa main alat musik bisa tuh iseng iseng sambil membuat lagu . Jujur aja gua gabisa main alat musik hehe 
  • Tetap semangat, tadinya kami sempat malas berkarya soalnya capek-capek menggambar dan bermusik kok rasanya tidak dihargai, bandingkan saja dengan selfie orang di Facebook dan Instagram, oh rupanya memang seperti itu selera orang Indonesia. Ketika orang lain pamer secara berlebihan, seperti pamer anak, pamer foto, pamer harta, pamer makanan buatan orang, biar lah Seniman pamer karya karena hanya ada pameran hasil karya di dunia ini hehe. Makanya udah cukup lah sekarang review sukarela produk orang di blog, kalau enggak penting-penting amat saatnya pamer produk dan karya sendiri.
  • Amati, Tiru dan Modifikasi. Perluas wawasan dan jaringan, cari inspirasi tidak hanya dari Instagram, YouTube dan Pinterest, Inspirasi kadang muncul saat di kamar mandi dan traveling, tulis ide di notes biar enggak lupa hehe.
  • Berkarya dengan ikhlas, lakukan apa yang kamu suka tapi kalau ada yang minta gratisan, maaf tolak saja ya karena membeli alat gambar dan alat lukis bukan iseng lagi, semuanya butuh modal.
Dari tadi ngomongin berkarya mulu, emangnya apa sih pentingnya berkarya? Speechless deh baca ini:

Hormon-hormon kebahagiaan berdampak sebagai morfin alami sehingga perasaan bahagia yang direalisasikan sendiri oleh manusia menjadi tak terhingga.

Oleh karena itu, #seniman berumur panjang karena mereka telah mendedikasikan dirinya pada kebenaran, kebaikan dan keindahan pada diri mereka. Hormon kebahagiaan terus menerus dilepaskan sehingga dapat dibayangkan mereka berada dalam dorongan kreatif sekaligus antusiasme.

Tidak ada komentar:
Write komentar